KOLAM AIR PANAS CIKUNDUL

Admin
2
Berwisata ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, kurang lengkap jika belum mengunjungi pemandian air panas Cikundul. Selain mampu menyegarkan tubuh, air panas Cikundul memiliki khasiat untuk kesehatan.
Obyek wisata pemandian air panas Cikundul, memiliki beberapa fasilitas pemandian. Diantaranya kamar rendam air panas, cottage, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, dan tempat bermain anak-anak. Selain itu, juga tempatnya dikelilingi oleh pegunungan, dan sungai Cimandiri sebagai daya tarik tersendiri.

Salah satu keunikan sumber air panas Cikundul yaitu mengalir hingga ke Sungai Cimandiri. Jadi, bila hujan turun, sungai Cimandiri tetap terasa hangat. Alam di sekitar Cikundul pun cukup asri sehingga mampu menenangkan pikiran sembari berendam. Apalagi berendam sambil ditemani biawak yang sesekali muncul, makin menambah pesona alamnya.

Salah seorang pengujung mengungkapkan, dirinya biasa berwisata ke Cikundul ketika lelah sehabis beraktivitas. Ini sangat memungkinkan karena tempat pemandian dibuka tiap hari. Dengan membayar tiket masuk Rp 6.000, para pengunjung sudah bisa berendam di kolam renang air panas. Untuk sema kamar pijat Rp 50 ribu, dan cottage Rp 150 ribu perhari.

Obyek wisata pemandian air panas Cikundul Kota Sukabumi, mulai awal tahun 2009, dilengkapi fasilitas olahraga arung jeram, memanfaatkan sungai Cimandiri di lokasi tersebut.
Dibukanya fasilitas olahraga tersebut, sebagai salah satu upaya, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek wisata milik Pemerintah Kota Sukabumi tersebut.

Posting Komentar

2Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*