PANTAI CIKEPUH

Admin
0
Cikepuh adalah salah satu pantai yang berada di wilayah Desa Cibenda Kec. Ciemas kab. Sukabumi. Di Cikepuh terdapat spot mancing yang menarik, juga terdapat Bagang (pagang) yang kebanyakan pemiliknya adalah warga Desa Gunungbatu.

 Track yg paling mudah untuk melaluinya adalah melewati Desa Gunungbatu dan Pangumbahan, track nya juga hanya bisa dilalui kendaraan offroad baik roda dua atau empat, hal ini karena 

Pantai Cikepuh berada dalam wilayah hutan lindung dan hanya memiliki jalan setapak. 



Selain dari berbagai jenis flora dan fauna yang beraneka ragam di suaka Margasatwa Cikepuh dapat juga ditemukan jenis-jenis batuan yang bentuknya sangat menarik, baik yang membentuk seperti lantai maupun membukit. Potensi lainnya di Suaka Margasatwa Cikepuh adalah adanya obyek wisata alam yang menarik karena kawasan ini terletak disepanjang Samudera Indonesia sehingga mempunyai banyak pantai yang menarik. Di pantai dapat di saksikan berbagai jenis rumput laut. Pada malam harinya di pantai Citireum dan pantai Cibulakan dapat menyaksikan penyu-penyu yang naik ke darat untuk bertelur dan dapat di dekati tanpa mengganggunya.

AKSESIBILITAS

Untuk menuju lokasi ini dapat di tempuh melalui dua jalur perhubungan antara lain :

1. Melalui jalur darat
* Sukabumi – Surade – Ciracap – Gunung Batu – Cijaringao dengan jarak sejauh ± 150 Km.
* Sukabumi – Surade – Cikarang – Pengumbahan, selanjtunya menyusuri pantai dengan berjalan kaki sampai lokasi.
2. Melalui jalan laut : Pelabuhan Ratu – Cikadal – Cikepuh, dengan lama pelayaran ± 2,5 jam (apabila cuaca baik).
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*