PANTAI UJUNG GENTENG

Admin
0
Pantai Ujung Genteng adalah kawasan pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terdapat di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak untuk tempuh kira-kira 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya diperkirkan enam atau tujuh jam perjalanan bermobil. Selain jalannya yang lumayan mulus juga terletak ada sebagian jalan alternatif juga sarana angkutan umum yang telah memadai untuk sampai ketempat tujuan.

Pantai Ujung Genteng mempunyai cirikhas biasanya pantai selatan Pulau Jawa yang sudah populer dengan kebersihan airnya dan ombaknya yang sangat besar. 
 
 
Meskipun demikian, pantai ini jauh berbeda apabila dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang sudah terkenal bahaya dan sering banyak korban jiwa karena ombaknya yang ganas. Meskipun  pantai Ujung Genteng mengarah langsung  ke Samudera Hindia, akan tetapi ombaknya yang besar tidak membuat bahaya bagi para pengunjung yang suka bermain-main di laut. Anak-anakpun bisa bebas berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan bisa melihat sekelompok ikan yang berwarna-warni di sela-sela batu karang, membuktikan betapa alaminya lingkungan Pantai Ujung Genteng,Di kawasanUjung Genteng sendiri ada banyak tempat yang menarik, seperti melihat langsung penyu hijau (Chelonia Mydas) di pantai Pangumbahan.

Ada juga tempat di mana Anda dapat  berselancar di atas ombak yang lumayan akan membuat anda tertantang yang telah populer dengan sebutan ”ombak tujuh”. Tempat ini merupakan area yang paling favorit bagi para wisatawan mancanegara untuk olahraga selancar. Sebutan ombak tujuh bagi warga sekitar karena ombaknya selalu berurutan tujuh ombak dan selalu besar-besar. Untuk yang gemar memancing, di Ujung Genteng adalah tempat yang sangat pas untuk  di mana ikannya lumayan banyak dan beragam.lebih indah lagi apabila ketika liburan”anda dankeluarga”datang dan nikmatilah keindahan panorama alamnya Pantai Ujung Genteng.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*