CURUG CIKANTEH

Admin
4
Desa Ciwaru yang letaknya +50km dari Pelabuhan Ratu (Ibu Kota Kab. Sukabumi), yang tahun lalu mengikuti pemekaran desa menjadi 2 desa yaitu desa Ciwaru dan Desa Mekrsakti atas keputusan Rapat paripurna DPRD Kab. Sukabumi sesuai UU No. 72 tahun 2005 tentang desa. 

Luas desa ciwaru saat ini adalah: dengan batas desa; sebelah timur berbatasan dengan desa taman jaya, sebelah selatan berbatasan dengan desa mekarsakti & Cibenda, Sebelah barat dengan desa Cibenda & teluk palangpang, serta sebelah utara berbatasan dengan desa ciemas.



Potensi pariwisata lainnya yang perlu dikembangkan salah satu diantaranya yaitu objek wisata Curug Cikanteh yang terletak di Kedusunan Cikanteh dengan jarak kurang lebih 4 Km dari pusat Desa Ciwaru.
 
Objek wisata air terjun Cikanteh memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan objek wisata air terjun yang lainnya yaitu tingkatan air terjun yang terdiri dari tiga tingkat.

 Tingkat paling dasar dinamakan Curug Sodong, Tingkat kedua dinamakan Curug Ngelai dan yang paling atas dinamakan Curug Cikanteh. Masing-masing mempunyai keunikan yang berbeda.
Anda mau tahu keunikan objek wisata tersebut ……? Please, Welcome to Cikanteh’s waterfall.

Tags

Posting Komentar

4Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*