CURUG CIKANTEH

Desa Ciwaru yang letaknya +50km dari Pelabuhan Ratu (Ibu Kota Kab. Sukabumi), yang tahun lalu mengikuti pemekaran desa menjadi 2 desa yaitu desa Ciwaru dan Desa Mekrsakti atas keputusan Rapat paripurna DPRD Kab. Sukabumi sesuai UU No. 72 tahun 2005 tentang desa. 

Luas desa ciwaru saat ini adalah: dengan batas desa; sebelah timur berbatasan dengan desa taman jaya, sebelah selatan berbatasan dengan desa mekarsakti & Cibenda, Sebelah barat dengan desa Cibenda & teluk palangpang, serta sebelah utara berbatasan dengan desa ciemas.



Potensi pariwisata lainnya yang perlu dikembangkan salah satu diantaranya yaitu objek wisata Curug Cikanteh yang terletak di Kedusunan Cikanteh dengan jarak kurang lebih 4 Km dari pusat Desa Ciwaru.
 
Objek wisata air terjun Cikanteh memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan objek wisata air terjun yang lainnya yaitu tingkatan air terjun yang terdiri dari tiga tingkat.

 Tingkat paling dasar dinamakan Curug Sodong, Tingkat kedua dinamakan Curug Ngelai dan yang paling atas dinamakan Curug Cikanteh. Masing-masing mempunyai keunikan yang berbeda.
Anda mau tahu keunikan objek wisata tersebut ……? Please, Welcome to Cikanteh’s waterfall.

Share on Google Plus

Sekilas tentang Info Wisata Sukabumi

Sebuah situs informasi tentang wisata dan Informasi Regional di Sukabumi. Menyajikan informasi tempat - tempat wisata sukabumi. Wisata alam, wisata pantai, Tempat Bersejarah, Tips Berwisata, wisata kuliner,Info Hotel,event organizer, outing, outbound, // sukabumi ini kaya akan keindahan alam serta keunikan lokal yang berkarakter//
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

ncandra mengatakan...

Maaf, mau tanya, kalau waktu itu saya diantar warga sana, Curug Sodong itu itingkatan paling bawah dan satu rangkaian dengan Curug Ciateul (Curug Ciateul 3 tingaktan dan 2 tingkatan terkahir alirannya paralel). Sebutan lain Curug Ciateul itu Curug Ngelai. Sedangkan Curug Cikanteh memiliki aliran jatuhan yang berbeda dengan Curug Ciateul dan hanya satu penamaan sampai jatuhan terakhir, yaitu Curug Cikanteh.. Adapun satu lagi aliran jatuhan ke-3 di tebing yaitu Curug Kawung yang aksesnya masih belum dibuka, bahkan oleh warga setempat. Mohon koreksinya bila keliru, terimakasih.

aday zeey mengatakan...

Curug cikanteh memiliki 4 tingkatan air terjun, yang paling bawah sodong, terus kembar, ngelai, terakir paling atasa cikanteh, tingkatan atas atau cikanteh tidak terlihat dari sodong, karna terhalang tebing, kita harus jalan kaki 15 menit ke atas bukit, baru sampe curug cikanteh.

aday zeey mengatakan...

Dan satu lagi di sebelah cikanteh ada satu curug namanya curug karet, bisa terlihat dari cikanteh kalau debit airnya besar

aday zeey mengatakan...

Satu lagi di atasnya cikanteh, ada air terjun yang lebih tinggi dari cikanteh, saya g tau namanya, tapi ada di google maf petanya.