GOA SILUMAN

Admin
0
Mungkin Anda akan langsung berdiri bulu kuduk ketika mendengar nama gua yang satu ini: Gua Siluman. Gua ini memiliki keindahan yang banyak diakui masyarakat begitu memukai, meski balutan cerita-cerita mistik masyarakat tetap kental dan masih diperbincangkan dengan hangat. Gua ini sebenarnya nama sebuah gua yang letaknya sekitar 200 meter dari mulut Gua Buni Ayu ke utara. Gua Buni Ayu sendiri merupakan nama yang diberikan PT Perhutani, untuk menyebut kompleks gua-gua yang ada di sekitar Gua Siluman.

Menurut cerita, gua-gua tersebut dihuni oleh siluman-siluman. Salah satunya adalah siluman berwujud bocah-bocah kecil berkulit hitam. Seperti peristiwa yang terjadi tahun 70-an. Ketika itu masyarakat Cipicung kerap melihat bocah-bocah kecil bermain-main di sekitar mulut gua Siluman. Tubuh mereka coklat kehitaman dan telanjang bulat. Mulanya, mereka menyangka anak-anak kecil itu benar-benar manusia. Karena Gua Siluman ini cukup berbahaya, maka salah seorang warga melarang bocah-bocah itu agar jangan bermain di situ.

Namun seketika warga melihat pemandangan yang tidak lazim. Seorang bocah tiba-tiba saja meloncat ke atas pohon. Lalu meloncat-loncat dari satu pohon ke pohon lain. Kelakuan bocah aneh ini seterusnya diikuti oleh bocah-bocah lainnya. Secara akal sehat, tidak mungkin seorang anak kecil seusia lima tahun bisa melompat ke atas batang bohong setinggi 5 meter. Bahkan orang dewasa pun tak mungkin melakukannya.

Lokasi

Gua Siluman ini berada di Kampung Cipicung, Desa Kertaangsa, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat –Indonesia.

Selamat Berkunjung!

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*