PANTAI LOJI

Admin
0
Saat melancong ke Sukabumi, kebanyakan wisatawan langsung menuju Pantai Pelabuhan Ratu. Eits, padahal ada juga lho kawasan yang masih sepi dan indah di dekat sana. Penasaran? Intip saja wisata Simpenan di Desa Kertajaya.

Salah satu wisata pesisir pantai Jawa Barat yang perlu dikunjungi adalah wisata Simpenan yang berada di daerah Pantai Loji, Pelabuhan Ratu. Di sana, wisatawan akan dimanjakan oleh pantai yang dipenuhi karang, bebatuan dan pasir hitam. Selain pantai, Anda akan menemui sebuah Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu sa yang berada di atas bukit di pinggir pantainya. Ini adalah salah satu vihara yang menyajikan tempat peribadatan yang terlengkap di Indonesia.

Untuk wisata simpenan, Anda bisa ke Desa Kertajaya atau Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Kira-kira jaraknya 8 km dari Terminal Pelabuhan Ratu. Posisi jalan yang perlu dipahami adalah pertigaan Cidadap Anda ke kiri ke arah Kiara Dua yang akan menuju Ujung Genteng, sedangkan lurus ke arah Pelabuhan Ratu. Jarak pertigaan ini kira-kira 5 km sebelum Pelabuhan Ratu.

Pantai yang akan Anda temui di sana adalah Pantai Cipunaga. Jika Anda telusuri pantai ini depenuhi karang-karang, mulai dari karang kecil dan karang besar. Di antaranya adalah Karang Perahu, Karang Bolong dan Karang Merah.

Kenapa disebut Karang Perahu? Karena karang ini berbentuk perahu yang besar. Karang ini cocok sekali untuk foto-foto apalagi untuk foto pre-wedding. Di sini Anda akan dimanjakan oleh pemandangan awan yang indah dan pebukitan-perbukitan pesisir pantai selatan.

Selain pantai, traveler bisa juga mengunjungi Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu sa. Posisi Vihara ini ada di atas bukit, jadi untuk menuju ke sana Anda mesti melewati tangga yang lumayan banyak. Konon menurut informasi, para pengunjung tidak ada yang bisa menghitung jumlah pasti dari anak tangga tersebut. Jika dihitung, ada yang berjumlah 499, 519, dan seterusnya. Inilah yang merupakan keanehan hitungan tersebut belum ada yang sama. Di atas, Anda akan menemui beberapa guci, tembah sembahyang dan dimanjakan panorama Pantai loji yang terbentang luas.

Selain pantai dan vihara, Anda juga dapat mengunjungi objek teropong bintang. Sayang ketika saya mengunjunginya tempat tersebut baru dipindah dan belum diresmikan oleh Pemda setempat. Untuk para traveler yang ingin menikmati tempat ini lebih dari sehari, tersedia beberapa penginapan di sini. DETIK TRAVEL
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*