PANTAI CITEPUS

Admin
0
hamparan pasir pantai citepus
Pantai Citepus adalah pantai yang sangat bersih, pantai yang sangat mengasyikkan untuk melihat sunsetPantai berpasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mencari kehangatan laut selatan. 
Pada saat tertentu, penduduk setempat melakukan penangkapan ikan-ikan kecil untuk diternakkan di sungai yang terdapat di sekitar desa. Pantai Citepus menjadi tempat utama kalangan muda untuk menikmati suasana alam yang menakjubkan dan eksotis.
Pantai yang terletak di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu lebih kurang 3 km dari dari pusat kota Palabuhanratu juga terkenal dengan citra yang cukup buruk dengan adanya kawasan Pasar Monyet yang dikatakan sebagai tempat prostitusi, disana berjajar warung remang-remang, cafe dan diskotik. Tapi kabarnya mulai tahun 2011 ini pemerintah setempat akan menertibkan tempat-tempat tersebut dan akan membenahi Pantai Citepus ini supaya para pengunjung bisa lebih nyaman berwisata di pantai Citepus.


Pantai Citepus kini telah ditata menjadi pantai open space yakni pemandangan pantai terbuka yang terbebas dari bangunan apa pun, termasuk warung. Terlebih sebelumnya, posisi warung-warung yang berada di sempadan pantai sangat riskan terkena gelombang pasang.
Di sepanjang pantai ini dibuat pula taman dan tempat rekreasi. Tahap awal pembuatan trotoar di pinggir jalan Citepus sepanjang 420 meter. Selain trotoar juga dibangun jogging track sebagai fasilitas olah raga yang nyaman di sepanjang pantai.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*